top of page
  • EMS Paramitra

Project Closing Upgrade Ellipse 9.0 dan Acumatica 2021

Updated: Mar 1, 2022



PT EMS Paramitra telah sukses menyelesaikan proyek upgrade dan integrasi aplikasi ERP dengan EAM. Proyek ini dilaksanakan untuk client kami yaitu PT PLNSC (PT PRIMA LAYANAN NIAGA SUKU CADANG).



Proyek ini bertujuan sebagai berikut:

  1. Menjaga kelangsungan sistem aplikasi SIT Ellipse dan Sistem Pendukung Operasional Acumatica yang digunakan oleh PLNSC dengan menggunakan sistem IT operasional yang supportable dan comply dengan technology yang tidak obsolete untuk menjamin reliability sistem.

  2. Mendukung kebutuhan operasional perusahaan terkait proses bisnis serta laporan keuangan yang berjalan pada SIT Ellipse dan Sistem Pendukung Operasional Acumatica yang terintegrasi.

  3. Mendapatkan dukungan support penuh dari Principal aplikasi.

Dalam rangka mencapai tujuan proyek, EMS dan PLNSC telah melaksanakan proyek upgrade ini dengan menerapkan metodologi yang telah teruji. Tim EMS telah bekerja sama dengan tim PLNSC di dalam setiap aktivitas proyek.


Dimasa pandemic tim proyek menghadapi tantangan yang cukup berat, karena tidak dapat berkomunikasi secara offline dan juga sebagian besar tim terinfeksi covid 19.

Namun dengan adanya teknologi kolaborasi yang EMS dan PLNSC sediakan seluruh rangkaian proyek dapat diselesaikan.


Selain upgrade system dan integrasi dua system, EMS juga sukses mendeliver beberapa report keuangan, salah satunya: CASHFLOW FORECAST yang saat membantu organisasi memonitor pengeluaran dan penerimaan secara forecast.


#emsparamitra #PLNSC #integrasi #ProjectClosing #ellipse




65 views0 comments
bottom of page