top of page
  • EMS Paramitra

EMS Customer Support Gathering 2023 THROUGH INNOVATION BETTER SOLUTION

Updated: Jan 4

EMS Customer Support Gathering 2023

THROUGH INNOVATION BETTER SOLUTION



Jakarta, 22 Desember 2023 — Dengan semangat kolaborasi dan inovasi, PT EMS Paramitra, sebagai mitra bisnis Hitachi Energy yang menyediakan dukungan aplikasi Ellipse Enterprise Asset Management, menyelenggarakan event EMS Customer Support Gathering pada tanggal 14-15 Desember 2023 bertempat di Swiss-Belresort Dago Heritage Bandung. Event tersebut dibuka oleh Bapak Rusdi Harahap selaku Direktur EMS Paramitra yang mengawali rangkaian acara dengan pre-launching EMS New Customer Support Portal dalam mendukung mekanisme penyediaan local support bagi para pengguna Ellipse khususnya di Indonesia.

 

Kolaborasi dan Jaringan Komunitas Pengguna

Event EMS Customer Support Gathering dihadiri oleh perwakilan dari berbagai perusahaan pengguna Ellipse antara lain: PT. Bukit Asam Tbk, PT Mitrabara Adiperdana Tbk, PT Pamapersada Nusantara, PT Satria Bahana Sarana, PT Bara Alam Utama, PT Darma Henwa Tbk, PT Bukit Multi Investama, PT Baramulti Suksessarana Tbk, PT Bumi Resources Tbk, PT Arutmin Indonesia, PT Kaltim Prima Coal, dan PT Kalimantan Prima Persada, hadir untuk berkolaborasi dan berbagi pengalaman.

 

Customer Support


Peluncuran Portal Dukungan Pelanggan Baru



Naba sihombing

Pada event ini tim Customer Support menyampaikan pengenalan fitur-fitur pada EMS New Customer Support Portal yang dibawakan langsung oleh Naba sihombing - Customer Support Manager. Pada sesi ini sekaligus diberikan demo kepada peserta yang hadir untuk mencoba portal baru pertama kalinya serta melakukan pembaruan akses login PIC support agar migrasi ke portal baru dapat dilakukan dengan lebih lancar.

EMS Customer Support Portal digunakan sebagai alat komunikasi tim support dan pelanggan dalam membantu pelanggan menyelesaikan kasus-kasus terkait sistem aplikasi atas Produk yang di support oleh EMS seperti Ellipse, MYCO, EMS Mobile Application, dll. Setiap pelanggan akan diberikan akses langsung ke portal yang berfungsi untuk menerbitkan case, melakukan korespondensi pada portal yang terintegrasi dengan email dan juga dapat melihat history problem solving sebagai pembelajaran kasus yang pernah diterbitkan. Diharapkan EMS New Customer Support Portal ini dapat memberikan pengalaman dan akses yang lebih baik kepada pelanggan dalam berinteraksi dengan tim support EMS.

Secara resmi New Portal ditargetkan akan diluncurkan pada 8 Januari 2024 untuk selanjutnya dapat digunakan oleh semua pelanggan EMS.

 

Demonstrasi Solusi EMS

EMS Paramitra selain sebagai implementer sistem Ellipse juga melakukan pengembangan Product yang mendukung penggunaan sistem ERP/EAM di customer EMS. Saat ini EMS sudah memiliki product yang dibangun sendiri seperti product MYCO Financial Consolidation, MYCO Budget Planning dan EMS Mobile Application. Pada kesempatan event ini, EMS juga memberikan update pengembangan solusi yang dibangun oleh tim development EMS dengan memberikan demonstrasi solusi MYCO Financial Consolidation (new version) dan Ellipse Mobile Approval.



Demonstrasi Solusi EMS

Solusi MYCO Financial Consolidation yaitu aplikasi analytic dan reporting yang membantu Perusahaan melakukan proses konsolidasi dengan fitur Automatic Elimination. Aplikasi ini membantu user dalam mempercepat proses eliminasi dan memvisualisasikan data keuangan konsolidasi dengan database yang terpusat. MYCO Financial Consolidation dapat membantu proses pemetaan data COA anak perusahaan yang beragam menjadi satu COA konsolidasi secara otomatis sehingga dapat meningkatkan efisiensi dalam proses pembuatan laporan keuangan konsolidasi.

Sedangkan EMS Mobile Application merupakan Ellipse add-on yang mendukung fitur di Ellipse yang dirancang untuk dijalankan pada perangkat seluler seperti ponsel atau tablet. Dengan meningkatnya mobilitas, diperlukan media untuk melakukan persetujuan kapanpun dan dimanapun agar tidak menghambat kegiatan operasional. Selain fungsi approval, EMS juga mengembangkan solusi mobile untuk fungsi lainnya seperti Ellipse Mobile Work Execution dan Ellipse Mobile Inspection.

 

Makan Malam Bersama dan Jaringan Komunitas Pengguna

Sebagai penutup, peserta berkumpul kembali untuk sesi jaringan komunitas pengguna dan makan malam bersama. Interaksi sesama pengguna ini diharapkan dapat mempererat hubungan antar pengguna aplikasi dengan berdiskusi ide-ide kolaboratif di dalam industri.

Event EMS Customer Support Gathering bukan hanya sekadar pertemuan bisnis, melainkan kesempatan untuk membangun jaringan yang kuat, berbagi pengetahuan, dan menggali potensi kolaboratif di antara pemangku kepentingan. PT EMS Paramitra terus berkarya dalam memberikan dukungan yang terbaik bagi para pelanggan dan membuktikan komitmennya terhadap kualitas & inovasi.

Recent Posts

See All
bottom of page