top of page
  • EMS Paramitra

5 Alasan kenapa memilih Acumatica ERP untuk Transformasi Digital


Artikel kali ini akan fokus pada transformasi digital bisnis Anda. Marketplace saat ini sangat kompetitif dan menantang. Masalah supply-chain menyebabkan keputusasaan dan penundaan, sulit untuk menarik dan mempertahankan top talent, dan konsumen mengharapkan produk berkualitas dengan pelayanan yang cepat. Di atas semua itu, teknologi terus mengubah bagaimana cara kita membeli, menjual, dan bekerja.

Jadi, apa itu transformasi digital? Intinya, ini adalah proses penggunaan teknologi modern untuk menghasilkan efisiensi dan pertumbuhan sehingga bisnis Anda dapat berhasil dan berkembang di dunia digital yang terus berkembang. Jika saat ini Anda terjebak pada platform ERP lama dan sedang mencari sesuatu yang mendukung integrasi dengan mudah, atau hanya frustrasi dengan kustomisasi ERP Anda yang kompleks dan mahal, kami sangat menyarankan Anda mempertimbangkan Acumatica ERP sebagai solusi cloud untuk bisnis Anda. Dalam posting ini, kami akan mengeksplorasi lima alasan untuk memilih Acumatica ERP untuk transformasi digital Anda.


1. Modul - modul yang terintegrasi secara powerful

Acumatica menawarkan berbagai modul yang dapat Anda pilih, berdasarkan kebutuhan Anda, yang akan membantu bisnis Anda berkembang dalam ekonomi digital. Acumatica telah mendukung ribuan customer dengan fungsionalitas yang kuat bagi pebisnis yang berada di industri distribusi, manufaktur, retail-commerce, dan konstruksi. Didukung oleh core yang kuat untuk financial dan reporting, Acumatica dapat memberdayakan tim Anda dengan cross-module workflow dan user interface yang intuitif.

Kami menemukan bahwa customer yang mencari sistem manajemen bisnis baru sering kali mengelola beberapa sistem yang pada dan akhirnya data tidak saling terintegrasi. Acumatica memungkinkan Anda menintegrasikan data sebagai single source of truth, dan menampung semua proses bisnis Anda di bawah satu atap. Acumatica juga melampaui core product dan berintegrasi dengan cepat dengan sistem yang tidak dapat Anda jalani tanpa melalui open API yang kuat. User Acumatica mendapat manfaat dari integrasi dengan major players dalam ecommerce, solusi pengiriman, BI tools, dan lainnya yang tersedia melalui Acumatica Marketplace.

Kuncinya adalah Anda hanya akan membayar apa yang bisnis Anda butuhkan dengan Acumatica.

2. Cloud Technology untuk Era Digital

Satu pelajaran utama yang kita semua pelajari selama dua tahun terakhir dalam situasi pandemi ini adalah pentingnya remote workforce. Dengan teknologi cloud yang ditawarkan oleh Acumatica, tim Anda dapat dengan mudah mengakses Acumatica melalui web browser atau mobile app mereka dari mana saja.

Penting untuk diketahui bahwa Acumatica lahir di cloud, bukan dipasang kembali untuk cloud. Dengan kata lain, Acumatica bukanlah teknologi lama yang dikemas ulang untuk bekerja di cloud. Acumatica membuat keputusan strategis untuk bermitra dengan Amazon Web Services (AWS), yang terbaik dalam bisnis ini, untuk hosting public SaaS. Dengan kata lain, pengguna Acumatica mendapat manfaat dari trailing up time yang baik, sehingga Anda dapat menyelesaikan pekerjaan tanpa delays.

Sementara penyedia cloud ERP lainnya menawarkan public cloud mereka sebagai satu-satunya opsi implementasi sedangkan Acumatica memberi Anda pilihan. Anda dapat menyimpan data Anda di AWS, private cloud, atau on-premise. Fleksibilitas ini penting karena ketika bisnis Anda tumbuh maka diperlukan adanya perubahan.


3. Artificial Intelligence and Machine Learning

Platform cloud Acumatica memudahkan untuk menggabungkan kemampuan Artificial Intelligence dan Machine Learning di seluruh ERP. Jadi seperti apa tampilannya bagi user? Sebagai permulaan, dokumentasi diberikan peringkat dan disajikan kepada user berdasarkan action mereka dalam sistem sebelumnya. Acumatica juga berfungsi untuk memberi notifikasi kepada user tentang kemungkinan kesalahan input, sehingga tidak akan diperparah dengan data yang salah.

Acumatica mempercepat proses Account Payable (AP) Anda dengan memungkinkan Anda membuat tagihan AP secara otomatis dari email Anda melalui integrasi Outlook, atau dengan mengunggah PDF. Acumatica akan mengenali fields dalam dokumen Anda dan mengisi data di Acumatica. Fitur mengesankan lainnya, yang dapat menyederhanakan rekonsiliasi bank Anda, adalah kemampuan sistem untuk memprediksi kecocokan antara transaksi bank dan transaksi pembukuan



4. Superior Usability

Teknologi adalah tentang memberdayakan tim Anda untuk mencapai potensi tertinggi mereka. Dengan teknologi yang tepat, staf Anda dapat meningkatkan produktivitas dan pertumbuhan mereka. Acumatica sekali lagi dinilai sebagai yang terdepan dalam usability oleh Nucleus Research. Kami tahu bahwa usability yang tinggi berarti pengguna dapat bekerja lebih cerdas, bukan lebih keras.

Acumatica menawarkan low code, tanpa personalisasi kode yang memungkinkan pengguna untuk mempersonalisasi pengalaman mereka tanpa keahlian pemrograman. Anda juga dapat mengkonfigurasi dashboard Anda dalam format yang menarik secara visual dan dapat menyajikan informasi yang Anda butuhkan setiap hari.Personalisasi tampilan tabel Anda, buat filter yang dinamis, dan tambahkan panel untuk entri data yang mudah. Model unlimited user license dari Acumatica memberi semua karyawan Anda kemampuan untuk melakukan pekerjaan mereka dengan baik dan dengan data yang mereka butuhkan.

Acumatica juga mempermudah pekerjaan saat Anda bepergian dengan mobile app yang tersedia untuk perangkat iOS dan Android. Mobile app ini terhubung ke Acumatica secara real time dan memberikan informasi melalui perangkat seluler Anda. Mengapa tidak memberdayakan karyawan Anda untuk menggunakan teknologi yang sudah mereka kenal untuk menjadi lebih efisien?


5. Software terbaik dengan customer yang bahagia


Acumatica adalah perusahaan cloud ERP dengan pertumbuhan tercepat. Sementara vendor software lain mengalokasikan sumber daya yang signifikan untuk penjualan dan pemasaran, Acumatica mendedikasikan sekitar 75% staf mereka untuk penelitian dan pengembangan. Sederhananya, mereka sangat fokus untuk menjadi solusi cloud ERP terbaik.

Apakah bisnis Anda siap menuju transformasi digital dan bergabung dengan lebih dari 8,000 perusahaan dan organisasi lainnya yang telah memilih Acumatica ERP? Tim Acumatica kami yang telah bersertifikasi di EMS siap membantu untuk menyelesaikan tantangan dan memenuhi tujuan bisnis Anda.


349 views0 comments
bottom of page