top of page
  • EMS Paramitra

Acumatica Fields Service Management

Updated: Sep 1, 2022


Industri jasa memiliki tantangan bisnis yang unik. Staf customer support harus mampu menangani invoice dan jenis layanan yang kompleks , bersama dengan catatan yang akurat untuk jaminan dan riwayat layanan. Manajer dan petugas operator memerlukan alat penjadwalan yang mudah digunakan untuk memastikan inventory, equipment, dan teknisi mereka digunakan secara efektif. Ketika seorang teknisi dijadwalkan dan tiba di lokasi, mereka membutuhkan sistem yang dapat mereka andalkan untuk memberikan layanan terbaik yang menjaga kepuasan pelanggan.


Acumatica memberikan solusi untuk industri ini dengan Service Management Edition. Solusi ini adalah kombinasi dari core finance, inventory management dan CRM yang dapat membuat order, appointment, data collection dan reporting.


Solusi yang terintegrasi

Integrasi total dari modul service management dalam ERP menciptakan cross-module workflows yang tidak terputus dan disederhanakan, yang melingkupi pembelian, inventory, payroll, dan project management. Misalnya, customer support dapat membuat service order dengan mudah dari opportunity CRM. Catatan customer termasuk perjualan dan riwayat servis, serta riwayat aktivitas pengguna internal tercatat dalam satu sistem yang terintegrasi.

Inventory management juga sangat penting untuk perusahaan jasa begitu juga untuk retailer dan distributor. Acumatica menghilangkan masalah dalam inventory workflow dengan memungkinkan Anda mengelola catatan vendor dan inventory. Ini memudahkan pembuatan purchase order untuk item yang Anda jual serta alat dan bahan yang dibutuhkan teknisi Anda untuk menyelesaikan service appointment. Dengan kemampuan forecasting yang kuat, Anda dapat mengelola inventory dengan lebih baik dan meminimalkan downtime.


Mobile Application yang Powerful

Saat teknisi melakukan perjalanan untuk melakukan servis, mereka dapat menggunakan mobile application Acumatica, yang tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Mobile application merupakan kelebihan dari Acumatica Service Management Edition dengan menyediakanfungsi yang penting bagi teknisi. Ini termasuk kemampuan untuk melihat dan mengelola detail appointment, mengumpulkan informasi tentang layanan yang mereka lakukan serta item yang mereka pasang, dan melaporkan aktivitas mereka untuk memperbarui tagihan customer dan inventory produk. Karena Acumatica terintegrasi penuh, Anda juga dapat mengakses fungsi penting lainnya di mobile application, seperti tanda terima dan persetujuan pengeluaran.



Warranty Tracking/Pelacakan Garansi

Salah satu fitur terbaik dari modul service adalah kemampuan untuk membuat dan mengelola catatan terperinci dari equipment yang dipasang oleh teknisi Anda. Ini termasuk informasi pabrikan, tanggal pemasangan, dan catatan garansi. Untuk menghindari penagihan yang tidak akurat dan keluhan dari customer, penting bagi teknisi dan staf penagihan Anda untuk mengetahui item mana, dan komponen spesifik dari item tersebut, yang masih dalam garansi. Ingat, happy customer di industri jasa berarti revenue di masa depan!


Kuncinya adalah Efisiensi

Acumatica adalah solusi cloud modern yang memanfaatkan teknologi terbaru dan terhebat untuk meningkatkan efisiensi dan potensi tim Anda. Anggota tim Anda berada dalam kondisi terbaiknya saat mereka memiliki informasi real-time. Anda dapat mendukung mereka dengan dasboard yang menyediakan link untuk informasi penting yang mereka butuhkan dalam membuat keputusan yang tepat. Selain itu, automated notification memungkinkan Anda untuk terus memperbarui email, teks, dan mobile notification kepada customer dan teknisi Anda tentang perubahan dan pembaruan status pada appoinment.



Acumatica dapat mendukung efisiensi Anda dengan fitur Appoinment Route Optimization. Proses ini menggunakan artifical intelligence untuk menetapkan dan membuat appoinment berdasarkan faktor seperti durasi appoinment, lokasi, dan lalu lintas untuk membuat jadwal appoinment optimal yang dapat mengalokasikan sumber daya Anda secara efektif.


Acumatica ERP menghadirkan teknologi cloud dan mobile yang dapat disesuaikan dengan model lisensi pengguna all-inclusive yang unik, memberikan tampilan bisnis yang lengkap dan real-time, dapat di akses kapan saja dan di mana saja. Acumatica menyediakan software manajemen bisnis terintegrasi, yang dirancang untuk membantu perusahaan menengah berkembang di pasar yang bergerak cepat saat ini. Dan EMS adalah salah satu partner bisnis Acumatica di Indonesia yang dapat membantu para pelaku bisnis untuk mendapatkan solusi terbaik yang untuk mengembangkan bisnis perusahaan.


40 views0 comments
bottom of page